in

Heboh Perempuan Salat di Gerbong KRL, Warganet “Mengganggu Ketertiban?”

Warganet di media sosial tengah dihebohkan oleh foto viral perempuan yang salat di gerbong kereta rel listrik atau KRL.

Namun, warganet justru memperdebatkan soal gangguan ketertiban di dalam gerbong tersebut.

Foto ini menjadi perbincangan warganet usai dibagikan oleh seorang pengguna Twitter, @diakfar.

“Mengedepankan ibadah,” demikian keterangan @diakfar yang mulai menceritakan kisah perempuan sedang salat tersebut.

Dalam utasannya yang dikutip Suara.com Selasa (7/7/2020), diceritakan perempuan tersebut naik KRL dari Stasiun Bogor pada waktu Subuh.

Lantaran masih pagi dan belum banyak penumpang, perempuan tersebut menggelar sajadah dan memakai mukenanya untuk melaksanakan salat Subuh.

@Diakfar juga menceritakan pemandangan penumpang kereta tersebut sudah biasa terjadi di waktu-waktu subuh.

Pasalnya, banyak warga sekitar Jabodetabek yang sudah mulai berangkat beraktivitas sejak dini hari demi menghindari macet atau keterlambatan.

“Sebenernya ini pemandangan biasa kok di rangkaian kereta di Stasiun Bogor, karena di sini penumpang jam 4.30 aja udah dibatasi jadi enggak ada pilihan lain untuk beribadah. Di sisi lain juga mengejar waktu kerja yang perjalanannya memakan waktu lama,” kisah @diakfar.

Beberapa warganet mempertanyakan kegiatan salat tersebut bisa saja mengganggu penumpang lain. Namun, @diakfar membantah tuduhan tersebut.

“Ini KA D1/11059 yang berangkat dari Bogor jam 5.32, di KA yang saya naiki itu jam 4.48. Pintu kereta sudah ditutup yah, jadi Mbaknya enggak bisa keluar, dan sebenarnya di KKW masih banyak yang kosong, jadi Mbaknya salat di situ dan penumpang lain enggak ada yang terganggu kok,” jelas @diakfar.

Si pembuat utasan lantas menyayangkan warganet malah sibuk mempermasalahkan kemungkinan gangguan yang timbul karena perempuan yang salat di KRL tersebut.

“Harusnya ini jadi hidayah buat kita semua agar selalu mengutamakan ibadah kita,” tulis @diakfar lagi.

Sebagian warganet pun mengapresiasi tindakan @diakfar dan perempuan yang salat di dalam kereta tersebut.

“Owalah rek-rek, wong sholat ae sek mbok goleki salahe. Mendah e seng sembahyang sek gorong jangkep koyok aku, (Owalah dasar orang-orang, orang salat saja masih dicari kesalahannya, apalagi orang yang sembahyangnya masih belum lengkap kayak aku begini -red)” tulis warganet.

“Udah julit, berasa paling mantep, ngasih sarannya “kan sholat bisa di jamak qashar”
Btw … Ini subuh 🙁 Lu mau jamak sama apa anj*r. Keliatan banget…wkwk,” imbuh warganet lain.

Sumber: Suara.com

Akun Instagram Menghilang, Kekeyi Menangis Tak Bisa Kerja

Sedih..!!! Tina Penderita Tumor Wajah Tidak Bisa Bicara. Pinjam Pulpen dan Kertas, Ini Tulisannya…